Saus Cabe dan Saus Tomat


            Manusia adalah makhluk yang unik, ia mempunyai karakter-karakter tersendiri seperti yang suka pedas dan yang gak suka pedas bukan tidak bisa makan pedas ya tapi tidak suka pedas. Alasan-alasannya juga unik, alasan bagi yang suka pedas karna pedas itu menantang dan alasan bagi yang tidak suka pedas karna malas kalau sakit perut lalu berurusan dengan kamar mandi.
            Alkisah, berjodohlah dua keperibadian yang berbeda ini, meskipun masih banyak karakter yang berbeda antara mereka, kita tetap bahas tetap kepedasan. Yang satu makan saus cabe banyak-banyak, yang satu makan saus tomat sikit aja. Di dalam rumah tangga, ketidaktauan antara salah satu dari mereka akhirnya terjadi.
            Yang suka makan pedas membeli makanan yang super pedas untuk yang tidak suka makan pedas, karna baru nikah, yang tidak suka pedas ini terpaksalah makan untuk menyenangkan hati yang suka pedas ini.
            Besoknya kejadian seperti dugaan terjadi, bolak-balik kamar mandi dan sakit perut yang tidak menyenangkan berlaku pada yang tak suka pedas. Seharian sakit dan yang membeli pun merasa bersalah dan berjanji akan membeli yang tidak pedas alias pake saus tomat aja.
            Akhirnya setiap kali beli burger yang menggunakan saus tomat untuk yang tak suka pedas ini, yang suka pedas pasti diejek sama penjual. “Burgernya untuk anak-anak ya”. Dan yang membeli hanya tersenyum pahit.
            Begitu juga ketika makan bakso, yang suka pedas, tarok semua dari saus, cuka, cabe, kecap dan yang tak suka pedas makan bakso polos gak tarok apa-apa. Mereka enjoy aja karna udah tau keperibadian masing-masing.

            Hidup berpasangan bukanlah yang mana lebih hebat dari salah satunya, bukanlah hidup untuk bersaingan tapi hidup untuk menjadi teman dan bersama selamanya. Jika perbedaan yang lain bisa kita tanggapi dengan positif maka selamanya akan menjadi suami/istri dan sahabat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Untuk Pacaran

Guru dan Murid

Takdir Allah