Kebenaran Hanya Satu : Conan & Sinichi

Tantangan One Day One Post minggu ketiga adalah buku kesukaan. Sebenarnya malu untuk mengakuinya. Aku suka komik😢. Cukup satu komik yang tak tergantikan yaitu Detektif Conan.

Pertanyaan pertama, mengapa suka komik Detektif Conan ini. Jawabannya adalah misteri yang dipaparkan dalam buku ini, ceritanya mengajak kita berpikir dan mengasah akal kita untuk menemukan jalan penyelesaian dimana sebelumnya buntu.

Pertanyaan kedua, ada apa dengan komik ini. Ada jalan cerita yang mantap. Bayangkan episode pertama komik ini menceritakan Shinichi dipaksa minun obat APTX48 obat percubaan yang dibuat oleh Sherry, lalu tubuhnya mengecil dan menjadi Conan. Proses di sini Shinichi harus menyesuaikan diri menjadi anak kecil lagi.

Pertanyaan ketiga, apalagi yang mantap dari komik ini. Jawabannya, jalan ceritanya yang mantap dimana ketika menyelesaikan kasus ada yang paling sedih. Contoh kasus di komik ke5, dimana penyanyi terkenal menyukai managernya lalu managernya mengoperasi wajahnya untuk jadi yang terbaik bagi penyanyi tersebut. Untuk melampiaskan amarah sebab managernya gak yakin ama dirinya. Setiap hari penyanyi itu mengejek managernya, setiap hari. Sehingga managernya pun meracuninya. Kemudian baru terungkap penyanyi ini menyukai manager tanpa perlu operasi. Tapi terlambat, penyanyi dah meninggal di racuni. Teriakan menyanyat hati sang manager kedengaran sedih.

Kemudian, aktor-aktor dalan komik ini. Aktor utama Conan, Sinichi dan Ran. Lalu ayah Ran, Kogoro Mouri yang di jadikan sebagai detektif tidur oleh Conan. Lalu Profesor Agasa yang membantu Conan, dari kaca mata lacak, skateboard solar, dasi kupu-kupu suara manusia dan banyak lagi. Jika Shinici detektif dari timur maka Heiji detektif dari barat. Samping Heiji ada Kazuha lalu ada Ai Haibara, kelompok hitam bernama Sherry pencipta obat APTX48, yang melarikan diri dari organisasi karena kakaknya Ayeno Mikano dibunuh. Ai Haibara juga sebagai anak SD karena minum juga obat yang dibuat olehnya untuk melarikan diri. Komik ini juga dimeriahkan oleh pencuri permata yang baik hati, Kaito Kid. Kid hanya ingin mencuri permata yang ada pandora, pandora untuk kekal abadi selebihnya yang gak adabpandora dibalikin. Baik hati kan pencuri yang satu ini.

Poin yang paling penting dalam cerita detektif conan ini adalah setiap kasus, conan akan bilang "karena kebenaran hanya satu". Bagus kan.

Terakhir, aku merasa sangat jauh pandai dari sang penulis yang bisa membawakan macam-macam ilmu dalam komik ini. Baik fisika, matematika, muzik, psikologi dan lain-lain. Bisa membaca sambil belajar juga kan.

Rasanya sudah cukup untuk kujelaskan sedikit betapa aku suka mengolah suatu bacaan yang rumit dan mudah sehingga menyukai komik Conan.

Terima kasih kepada One Day One Post yang menginginkan aku menulis buku kesukaan. Baru tau segitunya ku suka Conan.😉




Komentar

  1. Aaaaaakkkkkkkkkkk.... Conan I like it too mba.
    Kangen baca Conan (lagi).
    Aku tambahin alasan kenapa sukanya ya, mba. Karena Sinichi (conan) cakep. #eh

    BalasHapus
  2. haha...seandainya conan ada di alam nyata..pasti penggemarnya banyaakkkk...termasuk aku *eh


    #promo http://sakifah88.blogspot.co.id/ :-P

    BalasHapus
  3. Mbaaakkkk aku juga suka conan.. kita bikin fans club yuk.. #ehh..😅

    BalasHapus
  4. Suka sih dulu waktu kecil sekrang gak pernah baca lagi...

    BalasHapus
  5. Suka sih dulu waktu kecil sekrang gak pernah baca lagi...

    BalasHapus
  6. Wah,,akuu jugaa suka conan^^
    Dari sd sampe kuliah masih setia mengikuti ceritaa shinran..keren bangett dahh!!

    BalasHapus
  7. Wah,,akuu jugaa suka conan^^
    Dari sd sampe kuliah masih setia mengikuti ceritaa shinran..keren bangett dahh!!

    BalasHapus
  8. Byk ya yg fans...aku malu pdhl ngku sk bc conan. Tp dgn smgt dari semua aku udh brni pamer sk bc conan😀

    BalasHapus
  9. Byk ya yg fans...aku malu pdhl ngku sk bc conan. Tp dgn smgt dari semua aku udh brni pamer sk bc conan😀

    BalasHapus
  10. Aku juga suka Conan tapi yg ditivi..yang komiknya..nggak ngikutin baca..sepotong potong

    BalasHapus
  11. Conan pertama kali baca masih klas 4 sd. Sampai sekarang belum tamat :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Untuk Pacaran

Guru dan Murid

Takdir Allah