Hati Manusia

Kadang manusia berkata tidak, sehingga kita merasa mereka tidak mau, tapi hati mereka belum tentu tidak. Hatinya bisa saja ya.

Begitu juga ketika ia mengatakan iya, mulutnya memang iya tapi hatinya bisa jadi berkata tidak.

Ada seseorang lelaki mengatakan sayang, belum tentu ia cinta tapi kamu sudah yakin ia mencintaimu.

Lalu, ketika yang kau cintai mengecewakanmu. Kau bisa mengatakan tidak, untuk kembali. Tapi mereka semua yakin kau tak kuat. Lantas ketika seseorang yang lain, juga mengecewakan berteman denganmu kenapa kau mengiyakan setelah dalam hatimu yang sebenar ingin berkata tidak?

Kau baru saja menjadi sosok yang mengecewakan karena tidak bisa mengatakan tidak ketika hatimu tidak mau dan tidak bisa mengatakan ya ketika hatimu ingin. Setelah perjalanan panjang apalagi yang dapat kau tebus. Semuanya telah menjadi.

Di tempat lain, ada yang tau mengatakan iya ketika hatinya ingin iya dan berkata tidak ketika hatinya tidak mau. Sempurna bukan, ia tak membohongi ramai? Tidak, masih belum sempurna karena banyak yang lain tidak menyukai dengan pilihan hatinya dan mereka dengan bebas ingin mengiyakan ketika ia tak mau dan mentidakkan ketika ia mau. Akhirnya tetap saja, ia tak dapat hidup dengan bahagia. Semua yang rencanakan hancur musnah. Sehingga dalam diam setiap hari ia akan bersedih hati mengenangkan seseorang yang tidak dapat bersamanya karena hati mereka-mereka yang lain.

Di suatu saat yang lain, ada yang kecewa atas sebab yang lain tidak dapat menerimanya. Ia berusaha untuk belajar menjadi seseorang yang bermanfaat buat yang lain. Bahkan jika dikembalikan orang yang ia cintai, ia tak mungkin bersama lagi karena ketika hati ditolak apalagi yang bisa dipaksakan.

Jangan percaya kepada perkataan seseorang tapi lihat perbuatannya. Sekarang lebih bagus mereka yang diam tapi melakukan hal yang baik daripada mereka yang sebenarnya tidak mau tetap mengatakan ia.

Jangan mencampur urusan seseorang sehingga dengan bebas mengiyakan dan mentidakkan pilihan hatinya. Jika itu terjadi, urusanmu bisa dipersulitkan oleh Allah.

Ketahuilah, orang baik dijahatin, di tinggalkan, di buat apapun itu tidak pengaruh untuk ia jatuh dan putus asa. Kerugian itu menjadi milik mereka yang manjatuhkannya karena yang baik ini kasihan dan mau bantu. Orang baik dilempar kemanapun akan bermanfaat bagi sesiapapun.

Jangan cari gara-gara.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tidak Untuk Pacaran

Takdir Allah

RINDU